Senin, 18 Juli 2016

Kenalan Yuuk!

Catatan pertama:

Mengenal Ema artinya mengenal singkatan dari kedua orang tua saya, Endah Waty dan Jamaludin Malik. Saya ibu dengan tiga orang anak tahun 2016 ini insyaallah. Isteri dari Zainal Arifin, anggota grup PNBB (Proyek Nulis Buku Bareng-Bareng). Lahir di Sidoarjo 34 tahun silam. Saya berprofesi sebagai pendidik di sebuah Sekolah Menengah Pertama swasta di Surabaya mengampu mata pelajaran Seni Budaya-Seni Kriya. Hobi saya adalah menjahit, karya kriya dan senang sekali menonton drama Korea.

Saya adalah owner dari online shop E&A Shop yang memiliki alamat web www.enacraft.blogspot.co.id dan produknya dapat diakses di www.instagram.com/hijlover atau fanpage www.facebook.com/enacraft.

Saya menyukai dunia seni sejak kecil. Melukis, menggambar, menganyam, membuat sulam kristik dan berbagai keterampilan. Cita-cita pertama saya adalah menjadi penjahit kelas dunia. Cita-cita ini muncul sebab saya melihat budhe saya yang seorang penjahit begitu menikmati profesinya dan begitu mudahnya menghasilkan uang dari menjahit. Sayang sekali cita-cita ini belum bisa terlaksana karena saat lulus Sekolah Menengah  saya melihat menjadi penjahit bukanlah profesi yang menggiurkan dan mudah untuk mencari pekerjaan. Keputusan ini sungguh saya sesali kemudian, sebab pilihan saya untuk masuk di jurusan teknologi tak begitu besar pengaruhnya bagi perkembangan karir saya. Dibanding dengan pesatnya industri garmen saat ini, penguasaan teknologi sebagaimana yang saya pelajari di sekolah tinggi saat itu kini tak banyak berarti. Sudah Out of date istilahnya.

Saya adalah pribadi yang terbuka, cenderung blak-blakan dan apa adanya. Pribadi apa adanya dalam ilmu psikologi dikenal dengan ekstrovert. Orang-orang dengan pribadi ini cenderung mudah bergaul, periang dan apa adanya. Sayangnya, orang dengan pribadi ekstrovert ini mudah sekali percaya pada orang baru dan mudah sekali ditipu. Sehingga, dengan bertambahnya usia, kedewasaan dan pengalaman orang dengan pribadi ini tidak selalu murni  ekstrovert  melainkan  kombinasi antara Sanguinis, melankolis, koleris dan plegmatis.

Pengertian keempat kepribadian akan saya jelaskan pada catatan yang lain, kembali ke laptop...hehehe.

Blog ini sengaja dibuat untuk meningkatkan interaktivitas saya dengan peserta lain pada pelatihan menulis 3 bulan yang diselenggarakan oleh HM. Cahyo selaku owner dari PNBB atau grup Proyek Nulis Buku Bareng-Bareng, pemilik situs www.juragantulisan.com, Trainer
dari beberapa pelatihan bisnis dan kepenulisan. Selain interaktivitas online, saya juga ingin meningkatkan kemampuan saya dalam menulis, mengingat cita-cita saya adalah menjadi motivator bagi anak-anak saya semasa mereka bersekolah sampai dengan terjun di masyarakat nantinya. Blog ini juga ditujukan untuk pemirsa, peminat, dan pelaku bisnis berbasis kreatifitas yang biasa disebut crafter, khususnya ibu-ibu atau remaja putri.

Sebagian besar  postingan blog ini berisi catatan pribadi sebagai pendidik, pengrajin dan ibu rumah tangga dengan segala perniknya. Silahkan menuliskan tanggapan dan kritik ataupun saran di kolom komentar di bawah ini. Salam kenal dan terimakasih. ^_^

 www.enacraft.blogspot.co.id 
 www.facebook.com/enacraft. 
 www.instagram.com/hijlover 


2 komentar: